17 Mei, 2008

Sejarah kempo amikom

SEJARAH DOJO AMIKOM

Puji syukur kehadirat Allah S.W.T. Atas rahmat dan karunia yang dilimpahkan kepada kita semua sehingga Dojo Stmik Amikom Yogyakarta yang kita idamkan dapat berdiri dengan tegak diatas landasan yang kokoh, penantian yang begitu panjang dan melelahkan menjadi tak berarti ketika pengukuhan itu di akui, semua berawal dari kegelisahan, kegundahan yang akhirnya bermuara pada satu titik yaitu Dojo Stmik Amikom harus segera berdiri walaupun ketika itu tidak memiliki kenshi atas dasar kebulatan hati dan tekad.

Sejarah sudah membuktikan bahwa kaum mudalah yang mampu merubah apapun, Dojo Stmik Amikom dengan semangat muda yang diusung oleh rekan-rekan ketika itu (2003) mencoba untuk ikut andil dalam proses perubahan “kearah yang lebih baik” setiap Dojo yang berada wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki corak dan warna masing-masing, dengan hadirnya Dojo Stmik Amikom menambah kepluralan Shorinji Kempo. Semangat muda seakan menjadi magnet tersendiri bagi terbentuknya sebuah Dojo, Dojo Stmik Amikom bernafaskan semangat muda menjadikan dirinya sebagai Dojo yang selalu mengikuti perkembangan jaman.

Dengan terwujudnya dojo Amikom diharapkan akan melahirkan generasi yang mampu berbicara secara vocal dalam menyampaikan aspirasi dalam bentuk apapun, kritis artinya berani memberikan argument maupun sanggahan dalam berorganisasi dan bermasyarkat serta memiliki kepribadian yang kuat tetap dalam koridor jiwa boshido.

Dojo Amikom bukan dibangun atas dasar pondasi-pondasi feodalistik tetapi berlandaskan idialisme yang kokoh dan beratapkan kasih sayang. Sehingga dengan kasih sayangnya yang rimbun memberikan kedamaian, keteduhan dalam hati dan jiwa para kenshi.Dojo Stmik Amikom merupakan rahim bagi lahirnya kenshi-kenshi yang fundamental yang menganut azas kasih sayang dan persudaraan yang hakiki.

Amikom aktif pada tahun 2003.

Gashuku daerah tgl :01 – 05 2004.(lahir amikom) dojo persiapan.

Thanks To:

Sp.Adry Syaputra I Dan

Sp.Arjasa II Dan

Sp.Dwi Wulandary I Dan

Dojo UPN Veteran Yogyakarta.

PENGKAB SLEMAN/PENGDA DIY

1 komentar:

  1. osshh simapi mau nanya nih,
    saya dari NAD dan mulai 1 april 2009 akan dpt tugas ke magelang. selama di magelang kalo bisa saya mau nerusin belajar kempo. apakah di magelang terdapat dojo kempo ?
    terima kasih
    widodo

    BalasHapus

dojo amikom lahir dari ideologi yang hakiki,bukan sekedar hoby,interpretasi kempo bukan sekedar sosok jagoan tetapi pembentukan karakter.....